Listrik di Semarang pake GSM lho...

Selama ini aku mengenal istilah GSM hanya dipakai di bidang telekomunikasi, khususnya telepon seluler. Tapi siapa sangka rupanya istilah GSM dipakai juga di bidang perlistrikan.????

Suatu ketika, bapakku yang berdomisili di Semarang dan usianya sudah lebih dari 72 tahun mengirim SMS untukku : " GSM itu apa ya...?" Aku pikir, karena bapak sudah sepuh jadi kurang paham dengan istilah tersebut. Aku sendiri sebenarnya kalau ditanya secara detail ya pasti akan kelihatan begonya, karena gak tau. Maka aku jawab singkat via SMS juga : "Kependekan dari Global System for Mobile Communication untuk istilah HP...", dengan harapan mudah-mudahan bapak gak bertanya lebih lanjut.

Kemudian bapak SMS lagi : "Di Semarang listriknya pake GSM juga lho...". Nah lu, giliran aku yang bingung. Mana ada listrik pake GSM? Kayaknya belum pernah denger... Jangan-jangan bapak keliru nih...
Jadi aku balik bertanya : "Maksudnya apa pak listrik GSM?"
Dijawab bapak : "Gerimis Sedikit Mati...."

Hahaha... Bapakku yang sudah sepuh ini ternyata masih suka bercanda juga.
Kalau listrik anda...? GSM juga...?

Label: edit post
0 Responses