Tahukah anda siapa pembuat Facebook?

Kalau saat ini jutaan orang asyik berteman lewat situs jejaring pertemanan yang dinamakan 'Facebook', tahukah kita siapa yang membuatnya? Hari ini aku juga baru tau setelah baca harian Kompas, bahwa pembuatnya seorang pria lajang berusia 25 tahun bernama Mark Elliot Zuckerberg.
Pria yang terlahir dari keluarga dokter kaya ini sedang menuntut ilmu di Harvard University pada tahun 2004 saat ia menciptakan Facebook bersama dua orang temannya, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Karena keasyikan mengurusi komputer dan teknologi informasi, Zuckerberg 'drop-out' dari kuliahnya di Harvard. Namun karena situs yang dibuatnya berhasil mencuri perhatian dunia dengan lebih dari 175 juta pengguna, termasuk Obama saat masih menjadi calon presiden, Zuckerberg dijuluki sebagai 'Salah satu orang yang berpengaruh pada tahun 2008' versi majalah TIME dan mendapat penghargaan 'Young Global Leaders 2009' pada Forum Ekonomi Davos 2009.
Saat ini Facebook sudah menjadi perusahaan yang nilai ekonominya ditaksir sebesar 15 milliar US dollar, dan Zuckerberg memiliki 20% dari sahamnya senilai 3milliar US dollar sehingga ia dinobatkan sebagai milliuner 'self made' termuda di planet bumi versi majalah Forbes.
Hmmm...
Label: edit post
0 Responses